Rumah Main Cikal, Destinasi Terpercaya untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Rumah Main Cikal berupaya memaksimalkan proses belajar dan perkembangan anak dengan menawarkan beragam program.(DOK. Humas Sekolah Cikal)
Rumah Main Cikal berupaya memaksimalkan proses belajar dan perkembangan anak dengan menawarkan beragam program.(DOK. Humas Sekolah Cikal)

Masa anak-anak usia dini adalah periode krusial dalam perkembangan mereka. Periode ini adalah waktu penting untuk memenuhi kebutuhan belajar dan bermain secara optimal.

Rumah Main Cikal, destinasi terpercaya yang berkomitmen untuk kebutuhan belajar dan bermain anak-anak usia 6 bulan hingga 4 tahun.

Rumah Main Cikal berupaya memaksimalkan proses belajar dan perkembangan anak dengan menawarkan beragam program yang disesuaikan dengan preferensi dan kenyamanan anak.

Program-program tersebut mencakup pilihan harian, bulanan, bahkan tahunan, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan setiap anak.

Rumah Main Cikal, PAUD berbasis kompetensi, merayakan 25 tahun dengan program belajar unggulan. -Irene Puti Damayanti

Program belajar tersebut, seperti paket Adik-Adik, Kelas Reguler untuk Kakak-kakak hingga Pre-Kindie, After School Program, dan Cikal Pop Up Class.

Program-program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan minat anak-anak di usia dini pada masa kini.

“Kebutuhan orangtua saat ini beragam, termasuk partisipasi dalam kegiatan rutin, berkala, atau sesekali, serta program reguler sesuai usia dan minat.”

Pihak kami menawarkan program-program variatif yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan anak-anak di Rumah Main Cikal.

Pilihan program yang tersedia di Rumah Main Cikal disesuaikan dengan tujuan pendidikan yang diinginkan oleh setiap orangtua untuk anak-anak mereka.

Irene mengatakan bahwa Rumah Main Cikal akan memberikan rekomendasi setelah berdiskusi dengan orangtua murid anak usia dini.

“Kami mengembalikan tujuan awal orangtua saat memilih program. Program di Rumah Main Cikal sesuai karakteristiknya dan visi misi Cikal, yakni kompetensi 5 bintang dan perkembangan anak.,” tuturnya.

Rumah Main Cikal merekomendasikan memilih program reguler yang sesuai dengan perkembangan anak untuk pengalaman belajar optimal.

Pilihan program belajar anak usia dini

Rumah Main Cikal menawarkan empat program belajar anak usia dini yang menjadi dasar dari proses pembelajaran berkelanjutan.

Pertama, Adik-adik. Paket kelas ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 10 bulan hingga 24 bulan. 

Anak-anak mengikuti 10 sesi pertemuan 60 menit di Rumah Main Cikal, dengan field trip, laporan harian, dan rasio kelas 1:5.

Orangtua akan mendapatkan satu sesi konsultasi dengan guru dan pelatihan dengan psikolog ahli Rumah Main Cikal. Biaya program Adik-adik dimulai dari Rp 2,5 juta.

Kedua, Kakak-kakak hingga Pre-Kindie. Kelas Kakak-kakak untuk anak-anak usia 24 bulan hingga 36 bulan, sedangkan Pre-Kindie diperuntukkan anak-anak usia 36 bulan hingga 48 bulan.

Terdapat tiga sesi belajar tatap muka setiap minggunya, dua momen field trip, laporan mingguan dari guru, dan laporan perkembangan anak per semester.

Program pre-school hingga pre-Kindie memiliki assembly atau selebrasi belajar anak usia dini dengan penampilan, portofolio murid, dan rasio kelas 1:6.

Orangtua akan mendapatkan dua pelatihan wajib dan empat momen three ways conference momen diskusi tujuan belajar murid dengan biaya berbeda.

Biaya paket kelas Kakak-Kakak hingga Pre-Kindie di Rumah Main Cikal Lebak Bulus Serpong Rp 9,2 juta/tahun dan Rp 3,2 juta/bulan.

Rumah Main Cikal Bandung dan Surabaya membuka pendaftaran dengan uang pangkal Rp 6,5 juta/tahun dan uang sekolah Rp 2,8 juta/bulan.

Program ketiga adalah Cikal Pop Up Class. Program ini adalah kegiatan stimulasi menyenangkan untuk anak usia 6 bulan hingga 48 tahun.

Cikal Pop Up Class berlangsung satu kali pertemuan dengan durasi 60 menit.

Dalam kegiatan ini, berbagai topik sensorik dan motorik anak diperkenalkan, seperti melukis, musik, dan aktivitas lainnya. Rasio antara pengajar dan anak adalah 1:6.

Biaya mengikuti Cikal Pop Up Class di Rumah Main Cikal Lebak Bulus, Serpong, dan Surabaya adalah Rp 220.000 per pertemuan. Sementara itu, biaya untuk Rumah Main Cikal Bandung  sebesar Rp 195.000 per pertemuan.

Rumah Main Cikal fokus pada minat anak usia dini

Program Cikal After School, belajar bagi anak 24-48 bulan, berlangsung selama tiga bulan.

Program Cikal After School dilaksanakan sekali seminggu dengan durasi kelas selama 45 menit. Tema-tema yang diangkat dalam program ini mencakup Taman Bermain Musik, Seni dan Kerajinan, serta Pengenalan Al-Qur’an.

Selama program berlangsung, para orangtua akan mendapatkan satu sesi konsultasi dengan para guru. Biaya untuk mengikuti program Cikal After School adalah Rp 2,5 juta.

Irene mengatakan Rumah Main Cikal akan menciptakan lingkungan belajar dan bermain menyenangkan bagi anak usia 6 bulan hingga 4 tahun.

“Berawal dari konsep taman bermain, Rumah Main Cikal berkomitmen untuk membuka sekolah bagi anak-anak usia dini mulai dari 6 bulan hingga 4 tahun,” kata Irene.

“Kami ingin bentuk komunitas belajar yang menghargai nilai keluarga dengan keterlibatan orangtua dalam pembelajaran anak,” ucapnya.

Rumah Main Cikal adalah mitra pendidikan anak usia dini dengan pendekatan belajar unik dan para guru ahli.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*