Mario Dandy Tiru Aksi Selebrasi “Siuu” Ronaldo, Ternyata Ini Artinya

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Udinese dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 4 Januari 2021. Dua gol Ronaldo bawa Juventus hajar Udinese 4-1. REUTERS/Massimo Pinca

Tersangka Mario Dandy Satriyo melakukan aksi penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor berinisial D terekam dalam video dan beredar di media sosial. Dalam aksinya tersebut, Mario sempat melakukan selebrasi “Siuu” milik pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Para penggemar sepak bola, pasti sangat familiar dengan selebrasi “Siuu”  Ronaldo. Selebrasi nyentrik Ronaldo ini memang viral dan diikuti oleh banyak atlet juga penggemarnya. Para penggemar juga kerap menunggu selebrasi khas pemain berjulukan CR7 tersebut.

Selebrasi dalam sebuah olahraga dianggap sebagai wujud rasa syukur, sekaligus luapan kebahagiaan setelah berhasil membobol gawang lawan. Namun akan lain halnya jika selebrasi itu dilakukan setelah melakukan penganiayaan terhadap seorang anak.

Pemain sepak bola yang menjadi bagian timnas Portugal itu akan berlari ke sudut lapangan, melompat dan memutar, serta meneriakkan kata “Siuu”. Lantas apa sebenarnya makna “Siuu” yang dilontarkan Ronaldo? Berikut penjelasannya:

Arti Siuu dalam Bahasa Spanyol

Selebrasi gol ala Ronaldo membuatnya melakukan gerakan berputar di udara seraya berseru “Si” sebelum mendarat. “Si” ternyata berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “Ya”. Seruan ini diucapkan Ronaldo sebagai ekspresi kegembiraannya setelah berhasil mencetak gol.

Setelah Ronaldo melompat dan mendarat, para suporter biasanya bergabung dengan sang penyerang untuk meneriakkan kata tersebut, menghasilkan suara menggelegar yang bergema di seluruh stadion. Selebrasi “Siuu” digadang-gadang menjadi satu-satunya perayaan gol terhebat milik Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*