Final Liga Champions 2024 Prediksi: Dortmund Vs Real Madrid

Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

Simak di sini prediksi final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid, beserta catatan singkat kedua tim di partai puncak ajang tersebut sebelumnya.

Stadion Wembley akan menjadi venue final Liga Champions 2024. Duel Dortmund vs Madrid dimainkan pada hari Sabtu 1 Juni 2024, atau Minggu (2/6) dini hari WIB.

Dortmund akan membidik gelar juara yang kedua di ajang Liga Champions. Sebelum ini klub Jerman tersebut menjadi kampiun di tahun 1997.

Sedangkan Madrid bakal berusaha menjuarai Liga Champions untuk ke-15 kalinya. Klub Spanyol itu merupakan satu-satunya yang sudah dua digit menjadi kampiun ajang tersebut.

Hasil di final Piala/Liga Champions

Dortmund

Rekam jejak: 2 kali main, 1 menang, 1 kalah, 4 gol, 3 bobol

Penampilan terakhir: Dortmund 1-2 Bayern, 2013

Real Madrid

Rekam jejak: 17 kali main, 14 menang, 3 kalah, 43 gol, 23 bobol

Penampilan terakhir: Liverpool 0-1 Real Madrid, 2022

Prediksi susunan pemain final Liga Champions 2024: Dortmund Vs Real Madrid

  • Prediksi susunan pemain Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Füllkrug
  • Prediksi susunan pemain Real Madrid: Courtois; Carvajal, Nacho, Rüdiger, Mendy; Valverde, Kroos, Camavinga; Bellingham; Rodrygo, Vinícius Júnior

Prediksi final Liga Champions 2024 versi Rio Ferdinand

Semasa masih aktif bermain, Rio Ferdinand pernah satu kali menjuarai Liga Champions. Hal itu terjadi pada musim 2007/2008 ketika pria Inggris tersebut membela Manchester United.

Kaitannya dengan MU membuat Ferdinand secara pribadi ingin agar Dortmund yang jadi juara karena faktor Jadon Sancho, pemain yang sedang dipinjamkan Setan Merah ke Dortmund. Ferdinand mendukung Sancho untuk membuktikan kemampuan.

“Aku akan senang Jadon juara untuk alasan itu. Jujur, aku tidak terlalu peduli dengan Dortmund, aku tidak terlalu peduli siapa yang juara,” katanya seperti dikutip Daily Mail.

“Tapi buat Jadon, akan menyenangkan lihat sosok muda yang bisa bangkit usai mengalami masalah kepercayaan diri. Perubahan atmosfer, klub, dan lainnya, menjadi sasaran kritik, tapi kini unjuk gigi membuktikan diri masih bisa sukses. Itu memperlihatkan ia punya kegigihan, bahwa segalanya memungkinkan.”

Di sisi lain, Rio Ferdinand mengaku dirinya tetap realistis dalam memberi prediksi final Liga Champions 2024. Walaupun ingin Sancho membantu Dortmund juara, tapi Real Madrid tetap disebutnya sebagai lawan yang kelewat tangguh.

“Tapi ia akan main melawan Real Madrid. Ini bakal sangat berat,” ujar Ferdinand seraya menyebut Real Madrid diyakininya menjadi juara dengan skor 2-0.

Prediksi final Liga Champions 2024 versi Rivaldo

Legenda Brasil Rivaldo juga ikut memberikan prediksi final Liga Champions 2024. Ia justru yakin Dortmund akan bisa mengalahkan Real Madrid.

“Beberapa pekan lalu aku kan pernah bilang (finalnya) akan Real Madrid vs Borussia (Dortmund), jadi prediksiku waktu itu sudah tepat,” kata Rivaldo kepada Betfair.

“Namun, aku juga bilang juaranya adalah Borussia. Madrid sudah pasti lebih favorit, tapi Borussia melakoni laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka tahu bagaimana cara main di ajang ini, cara menghadapi laga-laga berat. Kita sudah lihat itu dalam dua pertandingannya melawan PSG, menang di kedua leg.”

“Ya, Real Madrid favoritnya. Tapi aku masih yakin Borussia Dortmund akan menjadi juaranya,” ujar mantan pesepakbola yang penah menjadi andalan Barcelona era 1997-2002 dan menjuarai Liga Champions 2002/2003 dengan AC Milan tersebut.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*