Anime Paling Ditunggu pada 2024, Ada Solo Levelling

JAKARTA – Sepanjang 2023, penggemar telah disuguhkan banyak anime keren yang menarik ditonton. Beberapa di antaranya yang bisa disebutkan seperti Frieren: Beyond Journey’ End, Jujutsu Kaisen, dan Oshi no Ko. Memasuki 2024, telah menunggu deretan anime yang sudah bersiap mengudara, terutama di slot Winter dan Spring. Lantas, apa sajakah anime yang paling ditunggu pada 2024 ini? Berikut ini sembilan anime paling ditunggu pada 2024

1. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2

Kelanjutan musim kedua Mushoku Tensei telah banyak dinantikan para penggemar. Secara garis besar, kisahnya tentu masih berfokus pada Rudeus Greyrat. Pada ending Mushoku Tensei Season 2 Part 1 yang rilis pada 2023, Rudeus bertemu dengan teman masa kecilnya, yaitu Sylphiette yang ternyata menyamarkan identitasnya sebagai Fitz di Akademi Sihir Ranoa. Tak hanya itu, keduanya pun telah berencana untuk segera menikah. Pada lanjutan Mushoku Tensei Season 2 Part 2 nanti, ceritanya mungkin akan mengambil beberapa momen penting setelah pertemuan kembali antara Rudeus dan Sylphiette. Di antaranya seperti pernikahan Rudeus dan Sylphiette hingga kelanjutan pencarian ibu Rudeus yang telah menghilang sejak bencana teleportasi. Melihat jadwalnya, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2 sepertinya bakal tayang pada April 2024. Serial ini nantinya bakal mengisi satu slot dalam daftar Anime Spring 2024.

2. Solo Leveling

Solo Leveling diadaptasi dari manhwa (manga Korea) populer. Penayangannya telah dinantikan sejak jauh-jauh hari. Dikenal juga dengan nama Ore Dake Level Up na Ken, serial ini akhirnya mulai mengudara pada 7 Januari lalu. Anime ini akan berfokus pada Sung Jin-woo, seorang Hunter tingkat rendah yang berjuang keras demi membiayai pengobatan ibunya. Suatu hari, terjadi peristiwa tak terduga saat Jin-woo menjalani sebuah misi penuh misteri. Berawal dari Hunter terlemah, kehidupannya terus melejit hingga menjadi Hunter paling menakutkan. Solo Leveling bisa kamu tonton di Netflix.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Hashira Training Arc

Demon Slayer adalah salah satu anime yang punya banyak penggemar. Selesai dengan busur Swordsmith Village, penonton akan disajikan busur Hashira Training pada Spring 2024 mendatang. Pada busur Hashira Training, kisahnya akan menampilkan perkembangan Tanjiro selama mengikuti pelatihan dan persiapan untuk pertempuran akhir. Tak mudah, latihan ini harus dijalani Tanjiro dan kawan-kawan dengan bimbingan langsung para Hashira.

4. KonoSuba: God’s Blessing on This Wonderful World! 3

Ketika mencari anime isekai paling lucu, sebagian orang pasti akan memilih KonoSuba. Meski lebih disebut sebagai parodi isekai,tapi tetap saja ceritanya menawarkan hiburan lucu yang menyenangkan. KonoSuba: God’s Blessing on This Wonderful World! 3 dijadwalkan bakal mengisi satu slot pada Spring 2024 mendatang. Kisahnya masih akan melanjutkan petualangan sableng Kazuma Satou bersama teman-temannya.

5. Oshi no Ko Season 2

Musim pertama Oshi no Ko yang dirilis pada 2023 sukses mencuri perhatian. Para penggemar pun tak sabar menantikan kelanjutan ceritanya yang dijadwalkan tayang pada 2024. Oshi no Ko mengisahkan seorang idol bernama Ai Hoshino. Suatu hari, ia hamil dan terpaksa menyembunyikan diri dari publik. Sedikit berbeda dengan serial bertemakan idol lain, Oshi no Ko punya banyak twist tak terduga yang membuat penonton terpana.

6. Classroom of the Elite III

Classroom of the Elite III menjadi salah satu pengisi slot Anime Winter 2024. Serial ini telah menayangkan episode perdana pada 3 Januari 2024

Ceritanya masih akan melanjutkan kisah Ayanokoji Kiyotaka dalam kehidupannya di SMA Koudo Ikusei. Pada musim ketiganya ini, Classroom of the Elite akan mengadopsi beberapa busur, seperti kamp pelatihan sekolah dan masa lalu Ichinose. Kamu bisa menonton Classroom of the Elite III di Netflix dan iQIYI.

7. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3

Berikutnya ada That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3. Biasa dikenal juga dengan Tensei shitara Slime Datta Ken, musim ketiga ini dijadwalkan bakal hadir sekitar April 2024. Kisahnya masih akan melanjutkan tentang Rimuru Tempest. Dulunya, ia adalah seorang pria pengangguran yang terbunuh dan bereinkarnasi ke dunia sihir sebagai slime. Seiring waktu, kemampuannya terus bertambah menjadikannya sebagai salah satu makhluk terkuat di dunia.

8. Haikyuu!! Movie: Battle of the Garbage Dump

Haikyuu!! Movie: Battle of the Garbage Dump dijadwalkan tayang pada 2024. Film anime ini menjadi salah satu bagian yang paling ditunggu penggemar. Sebab, nantinya film tersebut bakal menampilkan pertandingan rival abadi Karasuno dengan Nekoma.

9. Yuru Camp Season 3

Yuru Camp sangat cocok bagi kamu yang ingin hiburan ringan saat suntuk. Jenis anime iyashikei ini memang memiliki kisah sederhana, tapi hangat. Kisahnya tentang Rin Shima, seorang gadis yang suka kemping sendirian. Suatu hari, ia bertemu Nadeshiko Kagamihara yang tersesat ketika berkemah di kaki Gunung Fuji. Siapa sangka, pada akhirnya mereka justru saling berteman dan banyak menghabiskan waktu bersama. Kemungkinan, anime ini bakal mengisi slot Spring 2024 dan tayang sekitar April mendatang. Itulah deretan anime paling ditunggu pada 2024. Siap-siap luangkan waktu untuk menontonnya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*